14
Sep
09

Finally… my news…

Well, I am at eurekaTV’s studio right now. I (finally) has finished my video titled “Launching Rumah Singgah.” I my self took it on 12 Sept 2009. I was the reporter, also cameraman, also video editor, script writer also narator. It seems that the result is not as good as i expect. Perhaps, it’s because i did it by my self — who don’t have enough ability–
hahahahah
check this up ^^

Actually, I don’t wanna write much about my video, but I will tell you about my app. Then, in order to make this article easy-to-read and easy-to-write, I will write it in Indonesian😀

Ramadhan ini aku ingin bisa mengkhatamkan Al-Qur’an. Dengan melihat ramadhanku dua tahun terakhir, aku selalu disibukkan dengan kegiatan perkuliahan, dan mengesampingkan kegiatan religius ini. Duh… Aku merasa bersalah ma ortuku. Tinggal jauh dari mereka, eh, aku malah meninggalkan kebiasaan baik yang selalu diajarkan oleh ortuku.

Akhirnya, aku bulatkan tekadku untuk membuat aplikasi lewat bahasa java, untuk membuat aplikasi  yang bisa memotifasiku. then, i give it name “teman ramadhan”. nama aneh yang asal-asalan. It’s ok lah, lhawong mbuatnya juga asal2n. Here it is…teman ramadhan

Pengennya sih, setiap aku ngaji bisa terdokumentasikan seberapa jauh aku melangkah.  trus persentase banyaknya halaman yang aku baca juga dibandingin ma persentase hari puasanya. jadi, jangan mpe persentase membacaku kalah ma persentase hari puasanya, ntar jadi keteteran di akhir ramadhan.

Nah, biasanya kan hopeless tuh liat tebelnya halaman yang belum terbaca, makanya aku bikin itungan target per harinya yang fleksibel sesuai dengan sisa halamannya. Jadi, kalo sisa halaman masih buanyak, ya targetnya bisa nambah sendiri, kalo sisa tinggal dikit, ya targetnya bisa berkurang. hehehehe. Pokoknya kalo sesuai ma target terus, dijamin bisa khatam sebulan deh😉

Sebagai pemanis, aku tambahkan potoku. hwehehehehe


0 Responses to “Finally… my news…”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

my nationality

writer


struggling for whole happiness "Muhamad Rizal Avif Khan"
Share |