Archive Page 2

25
Nov
09

Laptop prices Rp 120.000,-

Laptop prices Rp 120.000,-? I’m not joking, Guys. It is a real laptop. olpcIndia releases lowest-prices laptop in OLPC (One Laptop per Child) program. Well, the program sounds interesting, doesn’t it? OLPC is project from Massachusetts Institute of Technology, U.S., that makes efforts in supplying cheapest laptop for children in developing countries.This laptop has 2 GB RAM and built-in wireless network tool. oxlaptopI got price information from jawapos that states each laptop price is INR 500 (nearly equals to Rp 120.000) in India. But, when I visited OLPC site, it is stated that each laptop prices $ 199 (nearly equals to Rp 2.000.000). Perhaps, They are subsidized in India. Well, let’s view more about OLPC’s laptop.

Continue reading ‘Laptop prices Rp 120.000,-‘

Advertisements
25
Nov
09

Do not smoking in this VILLAGE!

When we go to somewhere, sometimes we see signs indicating no smoking area. This area can be a restaurant, department store, supermarket, etc.

Singgalang Mountain

Singgalang Mountain

Some people agree about this rule and others do not agree. Some people sure that smoking is legal activity and should not be forbidden in any area. They think smoking is activity that can make them feel relax. What will happen if the no smoking area is a large area, such as village? Well, let’s see Singgalang village, Indonesia. Continue reading ‘Do not smoking in this VILLAGE!’

25
Nov
09

64 = 65 ?

while I was giving score for Final Project PTI  (making website),  I saw something interesting in Diar’s project (5208100060).  something that make me keep thinking of it… it is an animation that simulate a strange theorem, 64 = 65.. check this out…

64 = 65 ?

i almost think it is valid theorem, but i see something strange at lines of the final small  squares. it seems that the lines is not exactly connected. but, i am sure there is a reason that explain it clearly.. Can you help me to explain about this phenomena? leave your comment please…

if  the picture freeze and you can’t see the animation, click here

 

Matematika merupakan hal yang sudah tidak aneh lagi di dunia ini. Bahkan anak kecil sekalipun sudah mengenal matematika, setidaknya dengan menghitung jumlah jari mereka sendiri, mereka menghitung berkali-kali yang jelas tujuan mereka bukan ingin mengetahui jumlah jari mereka. well, yang aku bahas di sini bukan soal matematika biasa, tapi menguak tentang soal sederhana yang di buat sulit: apakah 64=65?  terdengar konyol memang. tapi hal tersebut tergambar jelas di ilustrasi berikut:

64 = 65 ?

Nah, ilustrasi di atas seakan membuktikan bahwa 64=65. heum, it must be wrong. ada yang bisa memberi solusi?

kalo gambar diatas nggak jalan, coba: klik disini

25
Nov
09

Peter, please answer:

heum… That night was so amazing me… icha (eureka 2) told us about peteranswers.com–virtual tarot–… a magic website that can answer all of questions, even a non-rational question.

icha asked Peter “Peter, please answer: sapa yang lagi pake baju warna coklat? (Who is wearing brown shirt?)” then, Peter answer: “ruruh”.. Hwa… Person who wearing brown shirt was only ruruh (candidat eureka 3). O_O how could Peter know the answer correctly in seconds??? something that impossibly can be done by website, except, there is a supra natural reason.

Then i tried to prove it. I asked something to him. But Peter answered: “You try to prove me”. I tried once more with different question, but Peter answer: “I don’t understand your question”. Curiously I tried once more, and Peter still answer: “You don’t believe me” hey .\ /.

Icha said “Kamu harus percaya ma Peter, biar dia mau jawab. Aku dulu y gitu, nggak bisa kayak kamu. Tapi sekarang aku udah percaya. Makanya aku bisa“(If You believe Peter, he will answer your question. I have ever been like you. But now I believe him, so he answer my question correctly)

Then i kept thinking of it. How can a website read what in our mind is, through typing a question? Several minutes later, Ibra and Avi (candidat of eureka 3) smiled brightly and said “Aku wes iso jeh, pokoke koen kudu percoyo karo Peter (Finally I can do it, just believe him, he will answer your question)”

Continue reading ‘Peter, please answer:’

25
Nov
09

Apa sih pengertian coding, compiling, debugging, dan executing itu?

hm…. yang jelas, aku nggak akan ngasih penjelasan yang gamblang atau ngasih definisi panjang lebar mengenai istilah coding, compiling, debugging, dan executing, cz si wikipedia bakal ngasih penjelasan yang lebarnya tuh g keturutan.

Intinya, ketika kita menaruh tangan kita di keyboard, jari2 mencet tombol keyboard,  sambil mlototin layar (layar sendiri, bukan layar oranglain, piracy is crime ) dan otak sedang di peres mpe tinggal ampas-ampasnya doank, itu namanya kita lagi ngoding…

Lha compiling itu sebenarnya bisa diartikan macem2, salah satunya adalah ketika kita ngklik perintah “compile” di IDE kita, yang nantinya, keluar script coding kita bener apa nggak (bener nggaknya menurut tata penulisan code). itu bisa disebut compiling juga. Lha, kalo berhasil di compile, terciptalah file.class…

kalo salah, time for debugging….bisa pake IDEnya, bisa pake otak kita yang sangat cuanggih bangeeeet…. Subhanallah…

executing tu ya berarti menjalankan program kita…

untuk lebih jelasnya, Mbah Google pasti tau jawabannya… 😉

jangan ditelan mentah2 y….nggak semua yang loe baca itu bener…..ehhehehehehe 😀

25
Nov
09

Sejenak…..

Just read it slowly and slowly…..

Sebelum waktumu…. terasa terburu….
Sebelum lelahmu…. menutup mata…
Adakah langkahmu…. terisi ambisi….
Apakah kalbumu…. terasa sunyi…

Luangkanlah sejenak detik dalam hidupmu
Berikanlah rindumu pada denting waktu
Luangkanlah sejenak detik dalam sibukmu
Dan lihatlah warna kemesraan dan cinta

Sebelum hidupmu… terhalang nafasmu…
Sesudah nafsumu… tak terbelenggu…
Indahnya membisu… tandai yang berlalu…
Bahasa tubuhmu…. mengartikan rindu…

Letto

Bagi siapapun juga yang baca blog ini…
Siapapun yang selalu sibuk dengan kegiatan rutin yang membuat jenuh…
Siapapun yang sedang bangga dengan jabatan dan kemampuannya…
Siapapun yang lagi sibuk dengan tugas-tugas kuliah atau kerja hingga membuat capek…
Siapapun yang stress karena  selalu diburu pekerjaan yang menumpuk-numpuk…

Cobalah sesaat taruh penamu…
sesaat taruhlah buku-bukumu…
sesaat teruhlah peralatan kantormu…
sesaat hentikan aktivitasmu…

Merenunglah sejenak…
Amati segala kegiatan yang lalu lalang di sekitarmu…
Amati tugas dan pekerjaan yang membebanimu…
Amati pena dan peralatan kantormu yang slama ini menemanimu…

Tuhan telah mengatur semuanya untuk mengisi kehidupanmu…
Tuhan telah menciptakan kemudahan dan kesukaran untuk mengujimu…
Temukan keindahan di sela-sela kesulitanmu…
Temukan kekuatan di sela-sela lelahmu…
Temukan semangat di sela-sela putus asamu…
Temukan nikmat yang selalu diberikan Tuhan disetiap hembusan nafasmu…

Jangan pernah menyerah karena masalah…
Jangan pernah marah karena masalah…
Karena masalah itu indah…
Karena masalah itu anugerah…
Tersenyumlah…
😉

rizalkhan

25
Nov
09

tebakan humor tapi garink

hello…sobat di segala penjuru planet bumi..
Lagi stress? coba baca aja tebakan2 dibawah ini, mungkinn aj garink…
tapi setidak2e bisa merefresh otak anda..hehehew
aku dapet dari bebagai macem blog….
Just check this out and let yourself laugh 😀

1. pohon apa yang banyak tumbuh di hari lebaran ?
pohon maaf lahir dan bathin.

2. ikan apa yang paling tua ?
ikan lele, karena udah punya kumis

3. lele apa yang ada di pinggir jalan?
Lelepon umum.

4. ulat apa yang terkenal?
Ulat naik daun

5. kopi apa yang bisa menggigit?
Kopiting

6. bisnis apa yang paling terkenal di amrik dan di seluruh dunia ?
bisnis pear

7. daun apa yang gak bisa di pegang?
Daun touch me !!!!

8. apa bahasa cina nya sepi?
Zun yi zen yap ( bacanya sunyi senyap 😛 )

9. apa bahasa arabnya diam ditempat?
Ta`kabur

10. kenapa superman bisa terbang ?
karena klo dia bisa nyupir namanya bukan superman, tapi sopirman. Continue reading ‘tebakan humor tapi garink’




my nationality

writer


struggling for whole happiness "Muhamad Rizal Avif Khan"
Share |